Kamis, 15 November 2012

KONSEP PROGRAM BANGUN DUA DIMENSI

KONSEP PROGRAM BANGUN DUA DIMENSI

DESKRIPSI
Program bangun dua dimensi warna merupakan program yang dibuat  untuk memperkenalkan bentuk lingkaran dan persegi serta warna merah, kuning, dan hijau.

Program ini hanya terdiri dari satu form.

Dalam form tersebut ada Combobox1 yang  berisi pilihan bentuk lingkaran atau persegi dan Combobox2 yang berisi pilihan warna merah, kuning dan hijau.

Bila Combobox1 dipilih bentuk lingkaran dan Combobox2 dipilih warna merah, kemudian diklik Button Proses maka pada bagian kanan form akan muncul gambar lingkaran berwarna merah.

Bila Combobox1 dipilih bentuk lingkaran dan Combobox2 dipilih warna kuning, kemudian diklik Button Proses maka pada bagian kanan form akan muncul gambar lingkaran berwarna kuning.

Bila Combobox1 dipilih bentuk lingkaran dan Combobox2 dipilih warna hijau, kemudian diklik Button Proses maka pada bagian kanan form akan muncul gambar lingkaran berwarna hijau.

Bila Combobox1 dipilih bentuk persegi dan Combobox2 dipilih warna merah, kemudian diklik Button Proses maka pada bagian kanan form akan muncul gambar persegi berwarna merah.

Bila Combobox1 dipilih bentuk persegi dan Combobox2 dipilih warna kuning, kemudian diklik Button Proses maka pada bagian kanan form akan muncul gambar persegi berwarna kuning.

Bila Combobox1 dipilih bentuk persegi dan Combobox2 dipilih warna hijau, kemudian diklik Button Proses maka pada bagian kanan form akan muncul gambar persegi berwarna hijau.

TUJUAN
Mempermudah proses belajar mengajar dalam memperkenalkan bangun dua dimensi berupa lingkaran dan persegi dengan warna merah, kuning dan hijau.

MANFAAT
Anak-anak tidak harus bergantung kepada orangtua maupun guru untuk mempelajari bangun dua dimensi dan warna karena mereka dapat memanfaatkan program ini untuk belajar sendiri. Serta dapat berinteraksi dengan komputer dengan baik.

USER PROGRAM
Sasaran pembuatan program ini adalah anak-anak yang ingin belajar mengenai bangun dua dimensi dengan senang. Anak-anak juga dapat belajar menggunakan komputer walaupun masih tahap dasar dan awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar